Selasa, 20 September 2011

Tips Test Kraeplin ( Bagian 2 )

Tips Test Kraeplin ( Bagian 2 )
Tahukah anda bahwa setiap penjumlahan di masing - masing kolom memakan waktu 15 detik? kadang kalau anda melihat pengawas Psikotest memegang Stop Watch, sebenarnya ia sedang menghitung waktu 15 detik , sehingga bila sudah waktunya 15 detik , maka ia akan meminta anda memberi tanda Garis, dan memulai penjumlahan di kolom selanjutnya di sebelah kanan. 
Nah, supaya waktu menjumlahkan berjalan efektif, maka tips yang kedua adalah sebagai berikut:  
1. Menulis angka 5 dengan hurup S. Tahukah anda bahwa hurup S dan angka 5 itu mirip sekali? Tahukah anda kalau menulis hurup S itu jauh lebih cepat dari pada menulis angka 5? coba sendiri kalo tidak percaya. Bila hasil penjumlahannya adalah angka 5, maka anda cukup menulis hurup S, karena hurup S itu mirip sekali dengan angka 5.Di,amin anda akan menghemat waktu lebih banyak.
2. Membuang kebiasaan memberi tanda ikat pinggang saat menulis angka 7 Tahukah anda ada sebagian orang yang menulis angka 7 masih ditambahkan tanda ikat pinggang di tengah-tengahnya, mengerti kan maksud saya...wah itu buang - buang waktu, tulislah angka 7 sesederhana dan sesimpel mungkin, ngak usah pakai tanda ikat pinggang segala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar