Kamis, 19 Januari 2012

Penyakit "Kronis" Penghambat Karier Anda Di    Kantor
Siapa sih yang tidak ingin dipromosikan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi?

Namun, ada beberapa "Penyakit Kronis" yang mungkin sadar atau tidak , sering kita lakukan di kantor, yang mengakibatkan atasan kita tidak mau mempromosikan kita.
Berikut ini beberapa penyakit sosial yang kronis di kantor yang harus di basmi:

1. K U D I S  ( KUrang DISiplin)

Banyak karyawan kurang disiplin dalam melakukan pekerjaannya. Menunda suatu pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan sekarang adalah akibat punya "penyakit" ini. 
Padahal, di kantor selalu ada pekerjaan yang tak terduga yang bisa saja muncul selalu. Akibatnya, apabila tidak disiplin mengerjakan tugas dengan menundanya, bisa dibayangkan kerja pun menjadi dobel saat ada tugas tak terduga dari atasan.
Disiplin dalam hal yang sederhana yaitu absensi , dimana masih ada yang saling titip memasukkan kartu absen ke dalam mesin absen agar tidak dinilai terlambat, merupakan budaya K U D I S yang membuat anda tentu sulit dipromosikan atasan anda.

2. K U R A P ( KUrang RAPi )
Kerja asal jadi, ini pertanda anda kena penyakit K U R A P.
Kecerobohan, ketidaktelitian dalam berkerja, terburu-buru dalam menyelesaikan tugas , meja kerja saat ditinggalkan dalam keadaan berantakan, arsip arsip penting tidak tersusun rapi, berantakan di simpan di lemari arsip, merupakan penyakit kronis yang bisa membuat atasan anda yakin 1000% anda tidak layak dipromosikan. 
Ingat, "Barang siapa setia dalam perkara yang kecil, ia akan dipercaya untuk perkara yang lebih besar (dibaca: Promosi )"

3. T U M O R ( TUkang MOloR)



 Tukang molor alias suka datang ke kantor telat waktu, suka ngaret ( budaya jam karet), terlambat dalam mengirim laporan (tidak sesuai dengan deadline ) , molor ( tidur) beneran saat jam kerja , waktu istirahat molor dari jam 1 siang menjadi masuk ke kantor lagi jam 2 siang , ini merupakan gejala TUMOR yang membuat atasan anda akan berpikir 1000 kali untuk mempromosikan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar